Y!M For The Webs ( Tidak usah Download )

Chatting barang kali bukan menjadi hal yang baru di telinga para sobat blogers, terutama yang hobi maen Warnet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk chatting dengan orang lain/teman. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan mIRC. Namun dengan mIRC privasi kita menjadi tidak berarti karena tiap orang bisa mengajak dan diajak ngobrol. Belakangan muncul instant messenger yang menawarkan solusi untuk mengatasi masalah chatting yang ”lebih privat” dalam arti tidak semua orang bisa chatting dengan kita. Hanya orang-orang yang kita ”setujui” saja yang bisa chatting dengan kita.

Muncul pula berbagai macam software yang bisa kita gunakan untuk ngobrol lewat dunia maya. Mulai dari Yahoo! Messenger, ICQ, MSN Messenger, Trillian, Google Yalk, AIM, Windows Live Messenger dsb. Di antara semua itu, mungkin yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Yahoo! Messenger. Alasannya simpel, karena mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan layanan e-mail Yahoo! maka ya yang paling banyak dipakai untuk ber-IM (instant messaging) ya Yahoo! Messenger.

Untuk dapat ber-IM dengan Yahoo! Messenger maka kalian harus download terlebih dahulu messenger yang kita kenal dengan YM dan kemudian di-install di komputer kita. Atau kalau kalian tak suka dengan YM maka ada alternatif lain yakni anda bisa memanfaatkan multi-messenger alias satu messenger bisa dipakai untuk berbagai account. Contoh multi-messenger adalah Pidgin yang dulunya kita kenal sebagai GAIM. Kalau kalian merasa itu masih merepotkan karena harus menginstall software di komputer terlebih dahulu maka ada kabar bagus untuk anda. Saat ini Yahoo! sudah mengeluarkan YM versi browser yang disebut Yahoo! Messenger For The Web. Sampai saat tulisan ini dibuat, Yahoo! Messenger For The Web masih dalam versi Beta.

Untuk dapat menggunakan Yahoo! Messenger For The Web ikuti aja beberapa langkah singkat berikut.


1. Login ke Account E-Mail kalian ( Harus Yahoo )
2. Buka WebMessenger
3. Anda akan masuk ke halaman awal Yahoo! Messenger For The Web. Karena anda sudah login maka sekarang anda tinggal klik Sign In untuk masuk ke Yahoo! Messenger For The Web.

4. Tunggu beberapa saat sampai prose sign in berhasil.

5. Kalau berhasil maka anda sekarang udah bisa ber-YM-an melalui web browser.

6. Caranya sama persis dengan kalau anda menggunakan YM versi Desktop. Ketikkan account YM teman anda di form sebelah kiri di bawah nama dan status. Window Chat akan dibuka di tab yang baru.

7. Karena keterbatasan tempat untuk tab window chat maka kalau anda membuka banyak sekali window chat maka nama teman anda makin lama makin tidak terlihat. Solusinya mudah saja, tinggal anda buka tab baru (tab browser) dan ulangi langkah ke-2.

Cukup mudah bukan Tutorial diatas ?

Dan Saya juga menggunakannya :



Sumber : Blazetorm


0 komentar to "Y!M For The Webs ( Tidak usah Download )"

Posting Komentar

SoftwarGratis. Diberdayakan oleh Blogger.

Saya adalah Seorang anak muda berumur 16 tahun yang sebentar lagi 17 tahun di bulan juni ini saya dahalu punya blog juga ini blog ketiga saya blog lama saya semua tentang cheat saya bosen posting cheat jadi saya pindah aliran ke software kenapa saya pindah? karena kalau software itu tidak akan mati sedangkan cheat pasti ada pasang surutnya jadi saya harap dengan membuat blog Software Gratis ini bisa bermanfaat buat masbro :D regards JohnBrotha

Translate This

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Data Anda

IP

Jam Blog saya

Followers

Tukaran Link

Software Gratis

Blog Archive

Radio Blog

adf.ly - shorten links and earn money!
Google PageRank Checker
Web hosting for webmasters